31 Januari 2023

3 Tips Perawatan Mesin Yang Direkomendasikan oleh Pakar

4 min read

3 Tips Perawatan Mesin Yang Direkomendasikan oleh Pakar

Jika Anda tertarik dengan karier reparasi mobil, Anda akan segera mengetahui bahwa masalah mesin adalah salah satu masalah paling umum dan mahal yang dapat dimiliki kendaraan. Bagi banyak klien, sulit mendengar bahwa mesin mobil mereka rusak atau rusak — terutama jika perawatan rutin dapat mencegah masalah tersebut. Sepanjang studi perbaikan mobil, Anda akan mempelajari semua tentang tips perawatan penting yang dapat Anda berikan kepada pelanggan Anda di masa mendatang.

Baik Anda menasihati klien tentang cara menjaga mobil baru mereka berjalan untuk waktu yang lama, atau ingin membantu klien dengan mobil yang lebih tua mendapatkan beberapa tahun lagi dari kendaraan mereka, Anda akan segera memiliki banyak tip perawatan untuk Bagikan. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda berikan setelah Anda menyelesaikan studi dan menjadi ahli reparasi mobil.

  1. Ahli Perbaikan Mobil Tahu bahwa Penggantian Oli Secara Reguler Membuat Semua Perbedaan Seperti yang akan segera Anda pelajari dalam kursus Anda, penggantian oli secara teratur adalah bagian penting untuk menjaga mobil tetap berjalan dengan baik. Oli mesin membantu bagian-bagian mesin tetap terlumasi dengan baik sehingga bekerja dengan baik dan tidak terlalu panas. Itulah sebabnya sepanjang karier masa depan Anda di bidang bengkel, Anda ingin mengingatkan klien untuk rutin memeriksa oli mobil mereka. Seiring waktu, oli mesin dapat berkarbonisasi dan terakumulasi sebagai lumpur hitam atau endapan karbon di dalam mesin. Lumpur tersebut dapat menumpuk di katup, dan partikel logam serta kontaminan lainnya dapat menyebabkan keausan pada mesin. Level oli juga dapat turun seiring waktu karena sebagian oli terbakar oleh mesin. Tingkat oli yang rendah dapat menyebabkan kerusakan permanen pada mesin jika dibiarkan, yang merupakan alasan utama lain mengapa pemeriksaan oli rutin penting untuk perawatan mesin. Penggantian oli secara teratur membantu mesin mobil berjalan mulus untuk waktu yang lama. Pakar perbaikan mobil terlatih menyarankan klien mereka untuk memeriksa oli mereka setidaknya sebulan sekali, dan mengganti oli mereka setiap 5.000 hingga 7.500 km.
  2. Ahli Perbaikan Mobil Merekomendasikan Memeriksa Sistem Pendingin Cairan pendingin engine membantu mencegah engine dari panas berlebih. Sayangnya, mungkin saja terjadi kebocoran dan level cairan pendingin turun terlalu rendah. Jika ini terjadi, calon klien Anda mungkin memperhatikan bahwa mesin mereka memanas lebih dari biasanya, yang dapat menyebabkan kerusakan permanen pada mesin dan mobil. Itulah mengapa Anda perlu mengingatkan klien Anda untuk memeriksa cairan pendingin mesin mereka secara teratur. Selain itu, pastikan untuk memperingatkan mereka agar tidak memeriksa level cairan pendingin saat mesin masih panas. Jika tidak, mereka berisiko tersiram cairan pendingin panas atau merusak blok mesin dengan menambahkan cairan pendingin. Saat Anda memulai karier di bidang reparasi mobil, Anda juga perlu mengingatkan klien bahwa jika mereka melihat salah satu tanda berikut saat memeriksa pendingin, mereka harus membawa mobil untuk diperbaiki:
  3. Ahli Perbaikan Mobil Mengingatkan Klien bahwa Filter Udara Perlu Diubah Selama magang mekanik mobil Anda, Anda akan belajar bahwa mesin membutuhkan udara bersih agar berfungsi dengan baik. Filter mobil memastikan udara yang masuk ke mesin bersih dan bebas dari kotoran. Tetapi jika filter itu tersumbat atau terlalu kotor, sedikit udara yang masuk ke mesin, atau udara kotor yang masuk ke mesin. Pakar perbaikan mobil menyarankan untuk mengganti filter udara kotor agar mesin tetap berjalan dengan lancar. Pakar bengkel mobil sering merekomendasikan mengganti filter udara setiap 4.828km. Sepanjang karier Anda, Anda dapat menyarankan klien untuk memeriksa ulang manual pemiliknya sehingga mereka dapat memeriksa filter udara pada saat yang terbaik untuk mobil mereka. Dengan bantuan tips perawatan rutin ini, Anda akan dapat membantu pelanggan Anda agar mobil mereka — dan mesin mobil mereka — berjalan dengan lancar untuk waktu yang lama.
BACA  Spesifikasi Koenigsegg CCXR Trevita, Mobil Termahal dan Tercepat Di Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.